KI KD PEMROGRAMAN WEB DAN PERANGKAT BERGERAK
KI KD PEMROGRAMAN WEB DAN PERANGKAT BERGERAK

Berikut adalah Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) mata pelajaran Permograman Web dan Perangkat Bergerak, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) kompetensi keahlian / jurusan Rekayasa Perangkat Lunak.

3.1Memahami konsep teknologi aplikasi web
4.1Mempresentasikan pelbagai teknologi pengembangan aplikasi web
3.2Menerapkan format teks pada halaman web
4.2Membuat kode html untuk menampilkan teks dalam format tertentu pada halaman web
3.3Menerapkan format tabel pada halaman web
4.3Membuat kode html untuk menampilkan tabel pada halaman web
3.4Menerapkan tampilan format multimedia pada halaman web
4.4Membuat kode html untuk menampilkan tampilan format multimedia pada halaman web
3.5Menerapkan format kaitan pada halaman web
4.5Membuat kode html untuk menampilkan format kaitan pada halaman web
3.6Menerapkan format formulir pada halaman web
4.6Membuat kode html untuk menampilkan formulir pada halaman web
3.7Menerapkan style pada halaman web
4.7Membuat kode html untuk menampilkan style tertentu pada halaman web
3.8Memahami client side scripting dalam pemrograman web
4.8Mempresentasikan client side scripting dalam pemrograman web
3.9Menerapkan client side scripting pada halaman web interaktif
4.9Membuat halaman web interaktif menggunakan client side scripting
3.10Memahami teknologi aplikasi web server
4.10Mempresentasikan teknologi aplikasi web server
3.11Menerapkan pemrograman server side scripting
4.11Membuat kode program pada server side scripting
3.12Menerapkan struktur kendali program
4.12Membuat struktur kendali program
3.13Menerapkan fungsi dalam program
4.13Membuat kode fungsi dalam program
3.14Menerapkan library standar dalam program
4.14Menggunakan library standar dalam program
3.15Mengevaluasi aplikasi interaktif pada web
4.15Memodifikasi aplikasi interaktif pada web
3.16Menerapkan operasi file
4.16Membuat kode program untuk operasi file
3.17Menganalisis penanganan kesalahan pada program
4.17Melakukan perbaikan penanganan kesalahan pada program
3.18Menerapkan user interface basis data pada halaman web
4.18Membuat user interface basis data pada halaman web
3.19Menerapkan aplikasi web stateful
4.19Membuat aplikasi web stateful
3.20Mengevaluasi pengamanan data pada aplikasi web
4.20Merevisi pengamanan data pada aplikasi web
3.21Merancang sistem informasi web
4.21Membangun aplikasi sistem informasi web
3.22Menerapkan web hosting
4.22Membuat aplikasi web pada web hosting
3.23Menerapkan aplikasi web dengan Model View Controler (MVC)
4.23Membuat aplikasi web menggunakan Model View Controler (MVC)
3.24Menerapkan teknologi framework dalam aplikasi web
4.24Membuat aplikasi web menggunakan teknologi framework
3.25Memahami teknologi pengembangan aplikasi mobile
4.25Mempresentasikan teknologi pengembangan aplikasi mobile
3.26Menerapkan teknik desain aplikasi mobile
4.26Membuat desain aplikasi berbasis mobile
3.27Menerapkan teknik desain aplikasi multi window
4.27Membuat desain aplikasi multi window
3.28Menerapkan pengkodean alur program dalam aplikasi
4.28Membuat kode program dalam aplikasi
3.29Menerapkan teknik pengolahan input user
4.29Membuat antar muka input user pada aplikasi
3.30Menerapkan teknik desain aplikasi lanjutan
4.30Membuat desain aplikasi lanjutan
3.31Menerapkan aplikasi basis data mobile
4.31Membuat pengolahan basis data mobile
3.32Mengevaluasi penggunaan library pada aplikasi mobile
4.32Memodifikasi aplikasi mobile menggunakan library
3.33Menerapkan konektifitas aplikasi mobile dengan web
4.33Membuat koneksifitas aplikasi mobile dengan web

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here