Materi dan mata kuliah informatika

Hal-Hal Yang Akan Kamu Pelajari di Jurusan Informatika…

Informatika mungkin tidak asing lagi di telinga kita, mata kuliah yang satu ini erat kaitannya dengan kehidupan sehari hari terutama antara manusia dan mesin, yang bisa berupa alat atau komputer, bahkan gadget yang kita gunakan saat ini dibuat mengggunakan serangkaian materi dalam dinformatika.
Jurusan informatika menurut sebagian besar orang bahkan menurut lembaga lembaga survey merupakan jurusan yang tergolong sulit bagi mahasiswanya, itu bisa dilihat dan dinilai dari mata kuliah apa yang ditempuh hingga ke praktik yang harus dikuasai oleh semua mahasiswa.
Jika kamu merupakan orang yang menyukai hal hal yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan matematika maka jurusan ini cocok bagi kamu. Namun bagi kamu yang tidak begitu tertarik dengan matematika khususnya bisa juga mengambil jurusan ini, karena semua materi yang akan kamu pelajari dimulai dari dasar.
Di awal awal pertemuan kamu tidak akan langsung masuk ke jurusan inti, terlebih dahulu kamu akan dibekali dengan materi materi kuliah umum dan dasar untuk memperkuat logikamu.
Jadi bagi kamu yang tidak begitu menyukai matematika(seperti saya) bisa mengambil jurusan ini, karena terkadang kita seketika akan menjadi semangat belajar jika teman sekelas kita jauh melampaui kita, jadi intinya jika kamu dari awal berniat bersungguh sungguh maka kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal.
Nah, itu dia sekelumit curhatan saya di artikel kali ini, tiap kampus berbeda beda cara penyajian dan pemberian materi nya, namun inti dan tujuan materinya sama.

Materi Jurusan Informatika

1. Mata Kuliah Umum
Mata Kuliah umum ini biasanya meliputi materi materi yang juga dipelajari oleh jurusan lain (umum) seperti bahasa indonesia, bahasa inggris, Penjaskesrek, Psikologi Pendidikan (Jika kamu mengambil pendidikan informatika,namun jika teknik kamu tidak akan pelajari), dan mata kuliah lainnya.
2. Mata Kuliah Jurusan
Mata kuliah ini akan kamu dapati biasanya di semester satu sebagian kecil sebagai dasar pengetahun, dan tingkat lanjut pada semester 2 dan seterusnya. Mata Kuliah yang kamu akan temui adalah Fisika, pengantar teknologi informasi, telaah kurikulum (jika mengambil pendidikan informatika), matematika komputasi, pemrograman dasar, organisasi dan arsitektur komputer, sistem operasi, basis data, jaringan komputer, kalkulus, komputer grafis (desain grafis), bahasa rakitan, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Nah itu dia mata kuliah yang akan kamu temui jika mengambil jurusan informatika, semoga artikel ini bermanfaat dan bagi kamu yang akan mengambil jurusan ini baik yang pemula maupun yang mahir, terlebih lagi bagi yang pemula jangan putus asa karena semua materi dimulai dari awal sehingga tidak akan memberatkan, kuncinya bagaimana kita bersungguh sungguh sejak awal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here