5 Jurusan SMK Paling Banyak Peminat

5 JURUSAN SMK YANG PALING BANYAK PEMINAT LANS ROHMAN INDO SMART SCHOOL

5 Jurusan SMK Paling Banyak Peminat – Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK memiliki lebih dari 140 jurusan SMK memberikan prospek kerja yang menjanjikan untuk masa depan yang cerah. Jurusan SMK yang paling diminati dan memberikan janji masa depan yang indah. Beserta Jurusan yang bagus dan tepat untuk para perempuan / wanita.

Jurusan SMK yang bagus untuk wanita adalah jurusan kejuruan yang mungkin sedikit menggunakan tenaga dan fokus pada ketelitian dan kerajinan dalam pengerjaan. Dikarenakan pada tahun dewasa ini banyak perempuan atau wanita yang bersekolah di pendidikan tingkat Atas dengan memilih sekolah di SMK. Jika ada pertanyaan Jurusan apa saja yang ada di smk ? boleh saya gambarkan bahwa Sekolah Menengah Kejuruan memiliki banyak sekali jurusan yang bisa di pilih.

Baca Juga : Soal UN SMK 2018 dan Pembahasan.

Jurusan apa saja yang ada di smk

Jurusan SMK terutama yang bagus untuk para wanita adalah jurusan Akuntansi dan juga Administrasi Perkantoran. Kedua jurusan ini sanggat cocok untuk pada perempuan yang inggin bersekolah di SMK dan tidak mengeluarkan banyak tenaga. Walaupun di kedua jurusan itu membutuhkan banyak pemikiran yang teliti dan kerajinan.

SMK juga memiliki jurusan RPL atau Rekayasa perangkat Lunak. Jurusan RPL SMK memiliki peluang yang sangat cerah pada saat ini. RPL merupakan jurusan yang memiliki banyak peminat. Jurusan RPL SMK juga bisa digunakan untuk para wanita untuk sekolah di SMK. Jurusan Yang ada di SMK banyak sekali dari yang masak me masak sampai ke penerbangan semua ada di SMK.

Baca Juga : Website Simulasi UN Gratis 2019

Jurusan Pariwisata sampai Jurusan RPL ada di SMK.

SMK jurusan Pariwisata juga memberikan prospek yang besar pada masa yang akan datang. Dengan adanya jurusan Pariwisata SMK memberikan peluang dikarenakan Indonesia memiliki banyak sekali sektor pariwisata yang bisa dikembangkan.Pariwisata juga bisa digunakan untuk para wanita untuk meninih karir di pariwisata karena pariwisata juga merupakan Jurusan SMK yang bagus untuk wanita.

Jurusan apa saja yang ada di smk bisa digambarkan seperti banyaknya pilih saat memilih pakaian yang cocok. Gunakan keinginan dan kemampuan anda untuk inggin berkarya dimana. Semisal untuk orang yang senang dengan dunia programing atau dunia pemrograman maka Jurusan RPL SMK menjadi jurusan yang cocok untuk anda. Jurusan Yang ada di SMK memberikan kamu semuanya banyak pilihan jangan sampai salah jurusan ya.

Jurusan Yang ada di SMK

SMK jurusan Pariwisata menurut saya sangat menjanjikan terlebih lagi kebanyakan orang membutuhkan wisata dan indonesia memberikan banyak sekali tempat untuk wisata. Jurusan SMK yang bagus untuk wanita adalah sesuai dengan selera dari para wanita tersebut.

5 jurusan terbesar yang memiliki banyak peminat dan siswa adalah jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Sepda Motor, Teknik Kendaraan Ringan, Administrasi Perkantoran dan Jurusan Akuntansi.

Baca Juga :

5 Jurusan SMK Paling Banyak Peminat

Pada Tahun 2016 SMK memiliki 144 kompetensi keahlian. Dari 144 jurusan yang ada tadi ada 5 jurusan yang mimiliki siswa terbanyak. Yaitu :

  1. SMK Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) Memiliki Siswa sebanyak 587 Ribu.
  2. SMK Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Memiliki Siswa Sebanyak 574 Ribu.
  3. SMK Jurusan Akuntansi Memiliki Siswa Sebanyak 430 Ribu.
  4. SMK Jurusan Administrasi Perkantoran memiliki siswa sebanyak 428 Ribu.
  5. SMK Jurusan Teknik Sepeda Motor Memiliki Siswa Sebanyak 270 Ribu.

Data diatas adalah Jurusan SMK yang memiliki banyak sekali peminat dan banyak sekali siswa yang bersekolah di jurusan tersebut. Semakin banyak siswa yang bersekolah di SMK akan memberikan lulusan sekolah menengah atas yang sudah memiliki skill yang mumpuni.

Semoga Artikel Dengan judul 5 Jurusan SMK Paling Banyak Peminat bermanfaat bagi para pembaca semuanya. Terima Kasih untuk https://www.liputan6.com Sebagai bahan acuan dalam membuat artikel ini.

Salam Literasi Pendidikan Indonesia

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *