Buku Petunjuk Pendaftaran SSCN 2018 

daftar cpns sscn 2018
Selamat datang bagi para pelamar cpns 2018, pada artikel kali ini kita akan berbagi sebuah file .pdf mengenai tata cara pendaftaran SSCN 2018. 
Didalam buku Petunjuk Pendaftar Sistem Seleksi CPNS Nasional Tahun 2018, berisi hal hal sebagai berikut :
1. Alur Pendaftaran CPNS 2018
2. Hal hal yang harus dipersiapkan 
3. Tata cara pendaftaran CPNS 2018 secara umum
    a. Daftar ke portal SSCN
    b. Login ke portal SSCN dan isi biodata
    c. Pengisian formasi
    d. Unggah dokumen
    e. Resume pendaftaran SSCN
    f. Riwayat pendaftaran
    g. Kartu ujian SSCN
    h. Pelamar formasi khusus tenaga honorer kategori 2 (THK-2) T
Untuk dapat mengikuti tahapan tes cpns 2018, anda harus mendaftar terlebih dahulu pada website sscn.bkn.go.id, yang sudah bisa di akses sejak tanggal 26 september 2018, namun untuk saat ini portal sscn, masih down dikarenakan terlalu banyak pengunjung yang ingin melakukan registrasi akun sscn. 
Pada saat melakukan registrasi, selalu muncul notifikasi sscnakun.bkn.go.id.says “Mohon maaf, koneksi sedang sibuk. Silahkan coba kembali beberapa saat lagi”. Jika anda masih gagal untuk melakukan registrasi akun, sebaiknya silakan download dan baca-baca petunjuk daftar sscn 2018, supaya pada saat server sscn bkn sudah bisa diakses dengan normal, anda sudah paham tentang langkah-langkah untuk membuat akun sscn, serta dokumen apa saja yang harus dipersiapkan untuk mendaftar, dan dokumen lainnya yang akan diperlukan untuk di upload pada portal SSCN BKN.

Masalah Yang Sering Muncul Ketika Daftar CPNS

1. NIK tidak ditemukan
2. Size foto yang diupload terlalu kecil sehingga hasil upload foto menjadi blur 
3. Koneksi internet terputus saat proses pendaftaran
4. Loading lama saat pengecekan identitas seperti NIK dan Nomor KK
Itu adalah sebagian kecil dari kesalahan yang sering dilakukan oleh para pelamar, solusi dari permasalah tersebut ialah pahami penjelasannya pada buku petunjuk pendaftaran SSCN tahun 2018 veri 02.00 yang diterbikan pada bulan september 2018. Buku ini adalah versi terbaru yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku panselnas dalam pelaksanaan seleksi CPNS 2018.

Download Buku Petunjuk Daftar SSCN 2018 Versi Terbaru

Untuk mendownload buku petunjuk ini silahkan klik link unduh di bawah ini, anda akan diarahkan ke Google Drive dan langsung menikmati buku ini, Selamat mandaftar para pelamar CPNS 2018 semoga anda lulus semua, Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here