Menambah kecepatan motor, Memang jadi idaman ABG jaman sekarang apalagi biaya yang dikeluarkan terbilang murah, silahkan disimak baik-baik tips yang ane kasi judul:
SUPER JET 5000
Dalam kesempatan ini ane mau bagi-bagi tips buat ente-ente yang kepengin meningkatkan performa kuda pacu ente. Banyak cara yang bisa ditempuh untuk meningkatkan performa mesin mulai dari merombak mesin dengan memperbesar piston untuk meningkatkan kompresi, atau pun memapas kepala silinder sampai dengan penggunaan racing sparepart dari penggantian CDI, Coil, busi dan lain sebagainya. Tetapi itu semua membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan butuh eksperimen yang banyak untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Bagi ente yang hanya punya modal pas-pasan tentunya harus gigit jari jika menempuh salah satu cara di atas. “OK lah kalu begitu” buat bantu ente yang kagak punya modal ane mau bagi pengalaman ama resep buat ningkatin performa kuda pacu ente. Pengalaman ini ane dapat saat masih kuliah ane membaca sebuah majalah terus ane cobain pada motor ane dan hasilnya luar biasa saat digeber pada putaran tinggi sangat terasa peningkatan perfoma mesin peningkatan bisa mencapai 5 – 15 km/jam dari kondisi standar. Dan lebih hebatnya lagi ane tidak butuh modal banyak cuman 2 rb rupiah aja, itu dulu waktu kuliah kurang lebih tahun 2000 an. Tapi jangan kuatir bro sekarangpun biaya tidak lebih dari Rp. 5000 mau tahu gimana caranya ?…. biar kagak penasaran langsung aja ikutin langkah-langkah berikut ini:

Cara Menambah Kecepatan Motor

Super jet 5000

Persiapan
Bahan : Pilot jet/slow jet ukuran standar, selang transparan ᴓ 5 mm panjang 20 cm
Alat : obeng plus/min, kunci ring 10
Langkah kerja

Buka tebeng bagian depan kuda pacu ente  dengan kunci ring 10 atau obeng, sebagai percobaan ane pakai motor Honda supra X keluaran 2002 

Lepas karburator dari dudukan biar tidak ribet

Lepas tuas Cuk dari karburator dengan obeng plus gb. 3.

Kita akan menempatkan super jet 5000 pada lubang dudukan Cuk
 

Rangkai pilot jet/slow jet yang ente sudah beli dengan salah satu ujung selang transparan ᴓ 5 mm

Masukkan pilot jet/slow jet yang sudah ente rangkai pada lubang bekas dudukan katub Cuk, kalo ente takut jatuh bisa ditambahkan lem, ujung selang yang satunya masukkan pada pipa buangan/kurasan bensin pada karburator, terlebih dulu lepas selang bawaan.

Pasang kembali karburator pada dudukan. Untuk mengoperasikan super jet 5000 ente tinggal buka baut buangan/penguras bensin pada karburator ente ½ – 2 putaran kearah kiri. Bensin akan keluar dari pipa buangan masuk ke selang, jangan kuatir bensin tidak akan tumpah tahu kenapa? Karena ini berlaku hukum bajana berhubungan ( pelajar fisika ane waktu SMP )
Pasang kembali tebeng bagian depan kuda pacu ente.

Silahkan ente cobagin tu kuda pacu ane jamin performance / tenaga akan naik drastic terutama pada putaran tinggi, top speed akan naik 5 – 15 Km/jam dari kondisi standar. Ente bisa mengatur peningkatan tenaga dari bukaan baut buangan/kurasan bensin pada karburator ente semakin dibuka semakin banyak bahan bakar yang dialirkan.
Kenapa tenaga kuda pacu ente bisa meningkat? Pada saat mesin digeber pada putaran tinggi udara yang masuk lewat venturi karburator semakin banyak dan semakin cepat, hal ini mengakibatkan bensin yang berada pada selang tambahan akan terhisap keluar bercampur dengan udara dan masuk kedalam ruang bakar, tentu saja masuknya dalam bentuk kabut, soalnya yang digunakan pilot jet / slow jet nya sama dengan yang berada di dalam karburator.
Silah mencoba super jet 5000 dan bereksperimen lebih banyak biar tenaga motor ente bisa maksimal, tanpa merogoh gocek terlalu dalam ente memperoleh hasil luar biasa, pelajari juga cara servis / Tune up Sepeda Motor. jangan lupa ajak teman 2 biar motor nya pada bisa lari…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here