Tips Memilih Celana Jeans Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Setiap wanita pasti ingin memiliki tampilan yang fashionable. Salah satu outfit yang paling banyak dipakai adalah celana jeans. Fashion item yang satu ini memang cocok dipadu padankan dengan berbagai jenis pakaian, mulai dari T-shirt hingga outer seperti blazer untuk memberikan kesan rapi.

Tapi kamu pernah nggak sih bertanya-tanya kenapa satu model celana jeans tidak cocok di badan kamu? Padahal hampir semua orang memiliki celana jeans tersebut. Ternyata memilih model celana jeans akan lebih mudah jika disesuaikan dengan bentuk tubuh kita.

Bentuk Tubuh Dan Jenis Jeans Yang Cocok

Bentuk Tubuh Dan Jenis Jeans Yang Cocok

Berikut beberapa tips untuk memilih celana jeans sesuai dengan bentuk tubuh, yaitu :

1. Pettie Body

Buat kamu yang memiliki ukuran tubuh yang mungil, Skinny Jeans adalah pilihan yang terbaik untuk kamu. Sebagai alternatif kamu bisa memilih celana jeans dengan potongan lurus dan menggantung di atas mata kaki.
Potongan ini akan memberikan efek ilusi pada kaki yang tampak lebih panjang meskipun hanya menggunakan sneaker atau juga flat shoes. Aksen garis disisi celana juga akan memberikan kesan kaki yang lebih panjang.

2. Tall Body

Untuk kamu yang punya badan kurus dan tinggi sebaiknya hindari menggunakan Skinny Jeans, karena akan membuat kaki kamu terlihat lebih kecil. 
Gunakan jeans model Bootcut Jeans yang berwarna gelap seperti dark blue ataupun hitam. Potongan ini akan memberikan efek craft yang bagus sekali untuk bentuk tubuh seperti ini.

3. Plus Size Body

Jika kamu tergolong kedalam kategori bentuk tubuh yang Plus Size, memakai celana jeans dengan potongan Clean Look. Warna gelap pada jeans ini akan membuat kaki kamu terlihat lebih ramping. Hindarilah menggunakan jeans yang longgar karena hanya akan menambah volume tubuh saja.

4. Hourglass Body

Selanjutnya bentuk tubuh jam pasir, untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh seperti ini, maka lebih cocok jika menggunakan celana jeans dengan model High Rise Skinny. Dengan penggunaan model celana ini akan menonjolkan bentuk lekuk tubuhmu.

5. Pear Shaped

Buat kamu yang memiliki bentuk tubuh seperti buah pir, pilihlah celana jeans dengan model Straight Jeans agar terlihat lebih proporsional. Kamu juga bisa memilih celana Touser Jeans, karena potongan tinggi celana ini akan membuat pinggang kamu terlihat lebih ramping dan kaki yang lebih jenjang.

6. Apple Shaped

Pilihlah celana jeans dengan model low atau Midrise Set Jeans ini akan menyeimbangkan bentuk badan yang lebar dibagian atas.
Nah, itu dia tadi beberapa referensi celana jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Jangan salah pilih lagi ya guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here