Film Animasi Sekelas Disney Ciptaan Siswa SMK Negeri 1 Ciomas

Film Animasi Sekelas Disney Ciptaan Siswa SMK Negeri 1 Ciomas – SMK Negeri 1 Ciomas merupakan sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat. SMK Negeri 1 Ciomas memiliki 3 jurusan.

Indonesia memiliki banyak potensi yang perlu lebih di kembangkan dalam bidang Animasi. Dunia Animasi di indonesia semakin hari semakin berkembang dan mulai bermunculan animator-animator handal dalam pembuatan film animasi di dalam neeri.

Baca Juga :

Salah satu animator yang menonjol adalah Fakhri Muzaki Ramadhan yang merupakan siswa dari SMK Negeri 1 Ciomas Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.

Lewat film animasi grafis 3D nya yang berjudul “Lilly the Little Hope” Fakhri berhasil menunjukan bahwa indonesia tidak kehabisan bibit-bibit unggul animator. Fakhri berencana pada bulan Februari 2019 tahun ini akan menggunggah film garapanya di halaman Youtube miliknya yang channelnya bernama (Fakhri Muzami 2000).

Film Animasi Sekelas Disney Ciptaan Siswa SMK Negeri 1 Ciomas
Lilly the Little Hope

Untuk treaser film “Lilly the Little Hope” bisa dilihat di instagramnya Fakhri yaitu (@fakhrimuzaki). Treaser tersebut di unggah Fakhri pada bulan desember tahun 2018 dan sudah dilihat lebih dari 80 ribu kali id media sosial  instagram.

Baca Juga :

Film animasi berjudul “Lilly The Little Hope” adalah merupakan proyek tugas yang dikerjakan Fakhri beserta teman-temanya di sekolah untuk mengerjakan proyek tugas akhir.

Film ini memiliki kisah yang bercerita tentang seorang gadis yang bernama lilly ditinggal oleh ibunya yang meninggal dunia. Sepeninggal Ibunya Lilly merasa ini adalah kekuatan yang membuat dirinya tetap tangguh untuk melanjutkan hidup.

Warganet sebagai penikmat film juga mengapresiasi animasi bikinan siswa SMK tersebut dan bahkan ada yang membandingkan dengan film animasi bikinan Disney.

Ini merupakan awal yang sangat bagus sekali untuk kedepanya agar lebih banyak animator-animator lain yang berasal dari siswa SMK.

Diharapkan juga Pemerintah dalam hal ini Kemendikbud untuk memberikan suport kepada instansi pendidikan menengah untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada pada setiap sekolah masing-masing.

Ini merupakan awal yang sangat bagus sekali untuk kedepanya agar lebih banyak animator-animator lain yang berasal dari siswa SMK. Diharapkan juga Pemerintah dalam hal ini Kemendikbud untuk memberikan suport kepada instansi pendidikan menengah untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada pada setiap sekolah masing-masing.

Sekian dahulu untuk artikel dengan judul Film Animasi Sekelas Disney Ciptaan Siswa SMK Negeri 1 Ciomas. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan gambaran kepada para pembaca semuanya.

Terima Kasih.

Salam Literasi Pendidikan Indonesia.

Baca Juga :

Sumber : http://psmk.kemdikbud.go.id/konten/4115/siswa-smkn-1-ciomas-ciptakan-film-animasi-sekelas-disney

Respond For " Film Animasi Sekelas Disney Ciptaan Siswa SMK Negeri 1 Ciomas "

error: Content is protected !!